Kekuatan Api Cinta

Alkisah suatu ketika, Kapak, Gergaji, Palu, dan Nyala Api sedang mengadakan perjalanan bersama-sama. Di suatu tempat, perjalanan mereka terhenti karena terdapat sepotong besi baja yang tergeletak menghalangi jalanan. Mereka berusaha menyingkirkan baja tersebut dengan kekuatan yang mereka miliki masing-masing.
"Itu bisa aku singkirkan," kata Kapak. Pukulan-pukulannya keras sekali menghantam baja yang kuat dan keras juga itu. Tapi tiap bacokan hanya membuat kapak itu lebih tumpul sendiri sampai ia berhenti.
"Sini, biar aku yang urus," kata Gergaji. Dengan gigi-gigi yang tajam tanpa perasaan, iapun mulai menggergaji. Tapi kaget dan kecewa ia, semua giginya jadi tumpul dan rontok.

"Apa kubilang," kata Palu, "Kan aku sudah omong, kalian tak bisa. Sini, sini aku tunjukkan caranya." Tapi baru sekali ia memukul, kepalanya terpental sendiri, dan baja tetap tak berubah.
"Boleh aku coba?" tanya Nyala Api. Dan iapun melingkarkan diri, dengan lembut menggeluti, memeluk, dan mendekapnya erat-erat tanpa mau melepaskannya. Baja yang keras itupun meleleh cair.

Renungan :
Ada banyak hati yang cukup keras untuk melawan kemurkaan dan amukan kemarahan demi harga tinggi. Tapi jarang ada hati yang tahan melawan nyala api cinta kasih yang hangat.
Betapa arif bijak ada dalam sebuah kelembutan dan kehangatan,seperti api mencairkan hati yang dingin. Ah, tak ada yang tahan menampik nyala cinta kasih.

*Tahukah Anda*
Karena negara aman dan damai, hal-hal kecil sekalipun diurusi pemerintah. Ini yang terjadi di Singapura. Unit Pembangunan Sosial (SDU) yang ada di bawah pemerintah telah membagikan selebaran berupa kiat buat orang-orang yang masih lajang.

Delapan halaman brosur tersebut berisi kiat-kiat praktis."Kalau kamu mempunyai anjing, kenapa tidak memilih yang kecil.Ini untuk memastikan bahwa pacar Anda tak takut dengan anjing." Begitu salah satu kiat yang tertulis dalam brosur.

Untuk apa kiat itu diajarkan, Direktur SDU Tan-Huang Shuo Mei mengatakan, "Kami bermaksud memberdayakan orang-orang lajang dengan membantu keterampilan dasar berhubungan dengan orang lain, memperlihatkan kepada mereka proses yang alamiah."
Negara kota ini memang sudah beberapa tahun belakangan ini mendorong rakyatnya untuk menikah dan mempunyai anak, akibat makin rendahnya angka kelahiran.

*Kata Bijak Hari Ini*
Sifat cinta sama seperti sifat air dalam tanah. Apabila anda tidak cukup menggali, yang anda peroleh adalah air yang keruh. Apabila anda cukup menggali, yang anda peroleh adalah air yang bersih dan jernih

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

Related Posts by Categories




Masukkan Email Kamu Untuk Berlangganan Trik2 seperti ini

Jangan Lupa Baca Juga Yang Ini :

0 komentar:


:f :D :) ;;) :x :$ x(
:)) :( :s :(( :o

Posting Komentar

Powered By Blogger

Komentar

Name :
Web URL :
Message :