Cara Alam Menghibur Kita

Pernahkah kita mengalami ketika hujan deras mengguyur, kita lupa membawa payung. Lalu kita pun berbasah kuyup kedinginan. Namun, ketika kita siapkan jas hujan, justru panas dan terik datang membakar hari. Sebalkah anda?
Atau mungkin kita pernah terburu-buru mengejar waktu, tetapi perjalanan malah tersendat, seolah membiarkan kita terlambat. Namun, ketika kita ingin melaju dengan tenang, pengendara lain malah membunyikan klakson agar kita mempercepat langkah. Sebalkah anda? Mengapa keadaan seringkali tak bersahabat? Mereka seakan meledek, mengecoh, bahkan tertawa terbahak-bahak. Inikah yang disebut dengan "ketidakmujuran"?

Sadari saja, itu adalah cara alam menghibur kita. Itulah cara alam mengajak kita tersenyum, menertawakan diri sendiri, dan bergurau secara nyata. Kejengkelan itu muncul dari kerena kita tak mencoba bersahabat dengan keadaan. Kita hanya mementingkan diri sendiri. Kita lupa bahwa jika toh keinginan kita tidak tercapai, tak ada salahnya kita menyambutnya dengan senyum, meski serasa kecut, tak apalah.

*Tahukah Anda*
Kalau di Indonesia, beberapa waktu lalu pemerintah kita galak menggelar program keluarga berencana, tidak demikian yang terjadi di Uni Emirat Arab.

Negeri itu justru melakukan kebijakan sebaliknya, mendorong penduduknya untuk kawin dan memiliki anak. Hal itu didorong oleh sebuah studi akademik yang mengungkapkan bahwa pertambahan penduduk negeri itu pada tahun 2020 hanya sebesar 5 %. Tidak dijelaskan berapa jumlah penduduk Uni Emirat Arab saat ini.

Akan tetapi, hasil studi itu telah membuat pemerintah Uni Emirat Arab jadi gusar. Karena itu, Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Zayed bin Sultan al-Nahyan mendirikan sebuah "yayasan perkawinan". Yayasan ini adalah untuk membiayai perkawinan rakyat Uni Emirat Arab.
Hingga kini yayasan tersebut sudah mengeluarkan dana hampir 400 juta dollar untuk biaya perkawinan sekitar 44.000 pasangan.

*Kata Bijak Hari Ini*
Kebencian atau dendam tidak menyakiti orang yang tidak
Anda sukai. Tetapi setiap hari dan setiap malam dalam
kehidupan Anda, perasaan itu menggerogoti Anda

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

Related Posts by Categories




Masukkan Email Kamu Untuk Berlangganan Trik2 seperti ini

Jangan Lupa Baca Juga Yang Ini :

0 komentar:


:f :D :) ;;) :x :$ x(
:)) :( :s :(( :o

Posting Komentar

Powered By Blogger

Komentar

Name :
Web URL :
Message :